YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Sunday, March 10, 2013

09-10 Maret 2013

Selamat siang!!

Aaaak akhirnya bisa nulis lagi di sini setelah jumat ribet ngurusin ini-itu buat keperluan hiking hari sabtu dan minggu. Yap, sekolah saya kebetulan ngadain acara latihan dasar di gunung Puntang letaknya itu di... *search aja di google hehe:p*

Hari jumatnya saya cuman beli beberapa kebutuhan aja dan baru sabtu subuhnya saya siap-siap packing masukin ini dan itu. Saya itu sebelumnya sama sekali nggak ada niat untuk ikut cuman katanya kalo saya gak ikut musti susulan tahun depan, males kan pikirannya jadi ya sekarang aja mumpung bareng teman-teman. Jadi, jam setengah 6 itu semua udah kumpul di sekolah dan paling lambat jam 6, ternyata.. ngaret. Ujung-ujungnya kita baru pergi jam entah jam 8 apa setengah 9 saya juga lupa. Masuklah kita ke mobil terntara yang gede itu. Sekitar satu setengah jam, jam setengah sepuluhan saya sampai di lokasi. Sampainya di lokasi kami langsung mengurusi tenda yang akan di gunakan dan untuk kelas saya perempuannya menggunakan 2 tenda. Setelah beres ngurusin tenda dilanjut untuk masangnya. Ribet abis, bagi saya yang baru pertama masang tenda sendiri ini susah. Padahal tinggal gabung-gabungin dan tadaaa selesai. Akhirnya kami menghabiskan sekitar 1 jam untuk mendirikan tenda. Dilanjut solat yang toiletnya berada di atas, harus menempuh tanah yang berlumpur abis untuk ke sana dan anak tangga yang licin. Setelah solat dan makan dilanjut kegiatan berikutnya. Yaitu mencari kayu bakar dan buah pinus, karena kebetulan hujan akhirnya saya dan teman-teman menggunakan ponco. Lalu saat regu kami berjalan tibatiba ada kumpulan kakak kelas, katanya untuk mengikuti setiap tali rapia yang ada di pohon sebagai petunjuk jalan. Satu tali lurus, dua tali kanan, tiga tali kiri. Kalo gak salah hahaha.
Kami pun jalaaan mengikuti talinya dan.. Nyasar. Kami malah mau ke puncak gunungnya, tinggal beberapa langkah lagi mungkin ya. Hujan besar jalan licin dan saya jatuh berkali-kali, kaki kanan saya pun keram berkali-kali. Akhirnya kakak kelas menyusul kami dan kami diberi jalan yang tepat. Daan sampai lah di pos satu dan dua.
Setelah acara itu, kami disuruh bersih-bersih solat dan masak makan malam. Waktu masak adalah waktu yang sangat waw banget buat saya, kerasa banget kebersamannya. Dan.. Mulai magrib saya mulai kedinginan. Kebegoan saya, saya sama sekali gak bawa jaket, selimut, obat, dan kayu putih. Akhirnya saya dipinjemin selimut tipis dan syal oleh temen. Kedinginan banget sampai akhirnya api unggun dan saya masih tetap kedinginan karena gak kebagian tempat.
Saya masuk tenda duluan sebelum acara selesai karena hujan gerimis dan saya kedinginan banget-banget. Di tenda saya bisa tidur sebentar. Sampai akhirnya setengah 12 malam teman-teman saya masuk akhirnya saya bangun dan kami mengatur posisi tidur kami. Saat semuanya sudah tidur, saya gak bisa. Kaki saya bergetar dengan hebat dan dingin sekali, gigi saya pun hanya bisa bergetar, tangan saya dingin kayak mati rasa. Pelan-pelan supaya gak bangunin temen, saya duduk dan memeluk lutut. Tapi sayang, dinginnya malah semakin menjadi. Kebetulan tenda kami bocor jadi alasnya agak basah dan dingin.
Baru saja saya terlelap tibatiba kami sudah dibangunin oleh kakak kelas untuk istilahnya jurit malam. Saya gak kuat dan terpaksa saya gak ikut. Agak nyesel sih, cuman daripada nyusahin temen-temen saya hehe
Ternyata teman satu tenda saya juga ada yang gak ikut. Dingin semakin menjadi-jadi dan saya ingin pulang banget tapi gak bisa sampai besok paginya suhu tubuh saya sudah mulai normal dan mengikuti acara selanjutnya. Jam 10 pun kami sudah pulang kembali menuju sekolah.

No comments:

Post a Comment