YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Sunday, January 20, 2013

Camar Biru

Camar Biru. Sebuah novel karya Nilam Suri yang diterbitkan oleh Gagas Media ini membuat saya nangis. Saya sebenernya bukan tipe orang yang kalo baca novel sedih langsung nangis. Tapi cerita ini sukses bikin saya nangis dan penasaran.

Pasalnya nih Nina (tokoh utama cewek) waktu masih dalam kandungan, Ibunya mengalami baby blues. Baby blues adalah perasaan dimana seorang ibu setelah melahirkan merasa kesal, sedih, kecewa, dsb. Biasanya gak peduli sama anak tersebut. Sayangnya, mama saya juga pernah mengalami hal tersebut, waktu hamil saya. Katanya.

Kenapa saya menangis? Setelah saya membaca novel ini saya benar-benar mensyukuri karena mama saya tidak separah Ibunya Nina. Bagi kalian yang udah baca mungkin udah tau ceritanya, bagi kalian yang belum ya silahkan saja baca novelnya. Saya terharu banget sama novel ini, saya merasa bahwa saya menyatu dengan novel ini. Waktu lagi mengandung Nina, Ibunya seorang diri mengurusnya. Sama juga kayak mama saya. Papanya sibuk kerja, gak ada yang bantuin.

Tapi Ibunya Nina benar-benar gak peduli sama Nina. Sedangkan mama saya masih peduli kok hehehe, bahkan ketika Nina mau menikah saja Ibunya berkata bahwa Ibunya tidak ada waktu untuk mengurusnya sehingga Nina harus mengurusnya sendiri dan berkata bahwa Nina selalu menyusahkannya.

Tetapi di semua kesedihan Nina ada Adith (teman kecil Nina-calon suami) yang setia bersama Nina. Hebat, sweet banget. Saya pengin kayak begitu. Ketika Ibunya tidak peduli dengan Nina, ada kakaknya Naren, Sinar (kakaknya Adith) dan Adithnya sendiri. Belum lagi mereka semua yang overprotective bahkan terkesan posesif terhadap Nina. Tapi....Tapi.. Hufff

Makannya saya lebih suka apa-apa sendiri selagi saya bisa dan emang begitu kali ya pengaruhnya? Entahlah. Saya juga lebih suka memandam perasaan sendiri walau akhirnya jadi stress tapi itu kayak suatu kebiasaan yang memang sudah biasa gitu.

2 comments:

  1. Makasih udah direview.... Salam buat mama kamu yaa :)

    ReplyDelete
  2. wohoho sama-sama kak, terimakasih juga ^^

    ReplyDelete