YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Tuesday, December 20, 2011

Cara menghilangkan "mata panda"

16:20 Bandung, 20 Desember 2011


Tes..
Heyaaa!! Untuk post kali ini gue cuma mau sedikit share aja dan semoga bermanfaat ya ^^ xoxo~


Di bawah ini ada beberapa tips dari gue buat menghilangkan "mata panda" atau lingkaran hitam di sekitar bola mata yang "sedikit" menganggu pemandangan orang lain. Semoga aja tips di bawah ini bisa membantu sedikit-sedikit ya :D


1. Bubuhkan parutan kentang mentah ke atas kapas. Tempatkan kapas pada mata. Pastikan kapas menutupi lingkaran hitam juga kelopak mata secara keseluruhan. Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air.

2. Jika cara tersebut tidak ampuh, maka oleskanlah campuran satu sendok teh jus tomat serta perasan air lemon di sekitar mata. Lakukan dua kali sehari.



3. Kompres dengan air dingin. 
Caranya, ambilah washlap terus celupkan pada air dingin dan kompreskan pada kedua mata. Khasiatnya akan segera terasa, kita akan merasa tenang, rilex dan membuat mata terasa sejuk. Lakukan hal ini sekitar 10 menit, sebelum kita pergi tidur dan lebih bagus lagi dikompres sebelum tidur siang juga.


4. Gunakan irisan ketimun.
Caranya iris saja ketimunnya bulat-bulat, terus tempelkan ke mata sambil terpejam selama tidur. jika kamu adalah orang yang tidurnya anteng, alias gak karuan.. pas waktu tidur kepala ada di bantal, tapi pas bangun, bantal udah ada di kakii. maka pasti cara ini sukses buat anda. Tapi kalau anda adalah orang yang tipe tidurnya sangat atraktif  dan kreaktiff  bergerak, pastinya solusi ini akan malah menyiksa bagi anda karena timun akan bolak-balik jatuh sehingga anda menggunakan kacamata ketika tidurr, dan pastinya tidak nyamanlah pas tidur.



5.  Pembungkus teh (kantong teh celup) dipercaya bisa menghilangkan efek sembab dan hitam pada bagian mata ini. Caranya adalah bekas seduhan teh hangat Anda jangan dibuang, kemudian biarkan dahulu hingga dingin. Setelah dingin tempelkan pada mata Anda selama 10-15 menit. Lakukan cara ini saat sebelum Anda tidur.

Selain itu ada beberapa tips lain nih diantaranya:
- Kurangi mengkonsumsi minuman bersoda dan berkafein
- Kurangi makanan siap saji
- Banyak makan sayur dan buah
- Tidur cukup, minimal 6 jam sehari. Kalo ga saat tidur posisi bantalnya di tumpuk 2, jadi lebih tinggi.

Nah segitu aja tips dari gue kali ya, see you next post guys! :D


No comments:

Post a Comment